Thursday 18 February 2016

Pendidikan Adalah Masa Depan


Apa yang terbenak dalam hati ketika mendengar kata Pendidikan? Pentingkah bagi kehidupan manusia? Bagaimana Pendidikan bisa masuk kedalam kategori penting yang membuat manusia harus rela menghabiskan banyak uang demi satu kata ini 'Pendidikan' ?

Pembahasan yang cukup singkat namun begitu banyak makna dan arti yang sering tersirat dalam satu buah kata ini. Iya tak disangka kata Pendidikan sangat berpengaruh bagi masyarakat besar yaitu masyarakat Indonesia yang sudah banyak sekali manusia menghabiskan waktu, uang, serta tenaga demi satu kata ini.

Mengenyam Pendidikan tidaklah mudah, disana ada banyak yang kita tidak ketahui sebelumnya namun apakah masih ada yang mampu melarang satu kata ini? Tidak, dan kalaupun ada ia sesungguhnya belum mengenal dalam soal Pendidikan. Marilahkita perdalam arti kata pendidikan kali ini.

Pendidikan tidak hanya datang kesekolah, duduk, diam, memperhatikan guru didepan kelas lalu pulang. Tidak, Pendidikan tidak semudah itu. Pendidikan mengajarkan bagaimana anda mampu menelaah setelah pelajaran usai. Bagi anak, cara ini sangatlah sulit namun, orangtua tidak akan menyulitkan anaknya karena mereka sudah banyak sekali makan garam/banyak pengalaman yang sudah dilewati dengan penuh tantangan. Orangtua seharusnyalah yang membuat banyak perhatian terhadap anaknya sendiri. Sekolah hanyalah perantara, dengan demikian masa depan anak ada ditangan orangtua dengan Pendidikan luar dalam yang orangtua beri lebih tidak seperti disekolah.

Masa depan anak akan terbentuk bila sang orangtua mampu terbuka untuk anak dan menyuruhnya untuk tetap mengutamakan Pendidikanlah yang utama demi masa depan yang lebih baik. Dengan begitu anak tidak perlu cemas untuk melangkah.




Ketika anak sudah menentukan jalan yang ia mau, dukunglah 100% tanpa ada halangan. Jika anda sebagai orangtua mampu, lakukan. Jika tidak, bersabarlah, berilah anak pengertian lebih dan jangan patahkan semangatnya. Kemudian hari ia akan mengerti dan selalu ingin jadi yang terbaik dimata orangtuanya.

Pendidikan pada dasarnya tidak 100% penting tetapi apakah terus menerus mau negara dikalahkan dengan Pendidikan maju? Sebaiknya pemikiran ini yang harus diubah. Karena hanya pemikiran inilah yang dianggap sangat bermasalah pada yang sudah mengenyam Pendidikan lebih lama.

Yang terutama pada Pendidikan tetaplah fokus demi terwujudnya Masa Depan lebih baik. Ingatlah dukungan orantua pada sang anak sangatlah penting dan diwajibkan adanya perhatian khusus bagi mereka sang perubah masa depan maju serta baik yang mereka harapan untuk Negara maupun dirinya sendiri.

Masa depan itu memang nyata dan ada jika kita mau merubahnya dari sekarang. Merubahnya menjadi yang anak inginkan. Masa depan ada karena anak mau berubah dan orangtua mau meyakini anaknya.

Pendidikan tidak hanya didalam lingkungan sekolah tapi lebih mampu bertindak didalam rumah atau lingkungan keluarga.
Enyamlah Pendidikan dan jangan telan mentah-mentah, telaah dan nikmati prosesnya. Kali ini pasti banyak yang tahu cara artinya memuji sang Pendidikan adalah masa depan.

Load Komentar

0 comments