Wednesday 30 March 2016

Cara Belajar Yang Asyik

Belajar lagi?!



Ngapain sih belajar terus kalau gak bisa pintar-pintar di satu ilmu?!
Capek-capek buang uang dan duit!
Kenapa harus belajar? Sekolah juga cuma buat dapatkan ijazah dan hasil belajar kan?!


Banyak masyarakat yang banyak berbicara pada percakapan diatas. Akan tetapi banyak juga masyarakat yang menganggap semua itu berguna baik dan buruknya pasti terlihat. Dengan begitu banyak yang sukses di usia muda. Akan tetapi adakah orang yang sukses dengan menghujat pertanyaan diatas untuk 1 buah pertanyaan paling atas "Belajar lagi?!".

Mereka beranggapan belajar itu satu kata yang tak pantas didapatkan. Contohnya saja mereka bisa terbentur perekonomian keluarga atau alasan tertentu atau saja orangtua sang anak menyuruhnya "home scholing" saja lebih bisa mendalami ilmu dan pelajaran dari sang mentor.

Tetapi teman, tahukah ada saja yang buat belajar kita cepat bosan? Pada kapan saja waktu yang tepat untuk waktu belajar maksimal dengan hasil 85% bisa dipahami otak kita saat ujian tiba?! Simak artikel berikut semoga dapat membantu teman-teman yang sedang atau ingin menjalani ujian sekolah atau perkuliahan.

Tentu saja setiap manusia atau pelajar bosan dengan kata "belajar" namun belajar disini bukan hanya membaca buku dengan kacamata tebal or depan laptop hingga mata terkantuk. Tidak! Belajar juga punya cara tersebndiri untuk bisa otak jelajah dengan sendirinya. Otak mampu menyimpan ribuan bahkan puluhan juta memori kita.
Kalau masalah belajar, otak sangat membantu mengingat memori teman-teman saat belajar kemudian besoknya akan ujian.

1. Belajar saat malam hari, gunakan waktu pada jam 7 hingga 9 disaat inilah tubuh mengontrol banyak energi sebelum tidur dan akan membuat teman banyak mengingat lebih dari jam sebelumnya. Apalagi sebelumnya teman bisa tidur terlebih dahulu sebelum belajar ini akan membantu teman untuk bisa konsentrasi dan tidak kantuk saat belajar.

2. Waktu yang sangat disarankan orang zaman dahulu atau orangtua kita, bila kalian muslim cobalah belajar pada jam 3 subuh hingga jam 5 pagi. Disaat waktu inilah otak sangat fresh dalam kondisi sangat bersih dalam artian otak kita telah teristirahatkan selama 8 jam dan cukup tuk belajar hingga 3 jam lebih supaya daya ingat kita bertambah semakin kuat.

3. Minggu waktu panjang yang buat kita sangat malas belajar padahal waktu ini menyimpan banyak manfaat, contohnya saja pada waktu pagi ke siang hari pukul 9 sampai 12 siang disaat waktu inilah otak mampu mengontrol kembali ingatan kita disaat malam minggu fikiran sudah fresh karena bisa tidur jam 12 mungkin saja karena malam panjang ketika bangun jam 9 tentu bisa membantu otak kembali bekerja seperti hari-hari biasa.

4. Gunakan tempat yang sejuk saat ingin belajar, contohnya saja taman dekat rumah,bila tak ada pergilah ke perpustakaan daerah didekat kota teman saat ini. Disana banyak buku, bebas menulis dimana saja, tempat hening dan sejuk. Otak kan bekerja secara maksimal. Bila sabtu menjadikan hari panjang gunakanlah waktu ini untuk ke perpustakaan jangan hanya pergi ke mall atau tempat lain bila ingin ujian dikemusdian harinya, pergilah ke perpustakaan saja mencari tempat tenang yang bisa mengajak otak tuk dapat berifkir jernih serta tenang.

5. Hidangkan makanan disamping teman, siapa tau bisa menjadi teman yang paling asyik. Ngemil camilan sambil belajar ini membantu teman untuk bisa terus mengasah otak antara makan dan belajar disaat ini.

6. Mendengarkan musik klasik atau pop yang mengndang semangat teman, bisa saja akan menambah gairah dalam belajar kita tetapi saran saya jangan gunakan musik rock saat belajar sedang tegang ini akan mengganggu sistem otak yang sedang bekerja kuat.



Semoga saja artikel saya kali ini bisa membantu teman yang sedang ingin ujian dikemudian hari.
Tetap semangat dalam belajar dan jangan jadikan perkataan diatas membuat teman malas untuk mencari ilmu dan pelajaran lagi yaa.....
Load Komentar

0 comments