Thursday 6 July 2017

Caring Your Baby || Cara Menjaga Bayi



Menjaga seorang bayi mudah namun sedikit sulit, faktanya banyak kelalaian dari orangtua.
Ikuti langkah menjaga bayi/balita.


Balita atau bayi dibawah lima tahun dan bayi sangat rentan terhadap penyakit. Anda sebagai orangtua wajib mengetahui apa yang harus dilakukan serta merawat bayi anda.
Bayi membutuhkan makanan khusus yang tidak menyebabkan sakit perut atau menekankan mereka pada suatu kesakitan yang mendalam. Karena menjaga bayi mudah namun sedikit sulit.
Sulitnya ketika mereka tidak mau makan atau sulit diberitahu saat bermain. Lakukan beberapa pendekatan terhadap anak anda jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. Menjaga mereka dari benturan dan benda tajam, selalu perhatikan langkah mereka saat berlarian kesana-kemari.
Sebab, langkah mereka begitu sangat menjadi sorotan bagi anda. Jika mereka terluka karena anda sendiri anda akan lebih merasa sulit dari menjaga nya. Perhatikan apa yang mereka makan saat bermain, bisa saja saat main diluar rumah mereka memakan yang tidak seharusnya dimakan dan jauh dari pengawasan anda. Bahwa, balita atau bayi jika memakan yang bukan makanan mereka akan terserang diare dan muntah berlebihan. Menjaga bayi memang seharusnya sudah menjadi tanggungan seorang ibu dirumah serta memerhatikan pertumbuhannya yang semakin hari semakin bertumbuh cepat.
Ketika mereka mulai merambah atau berjalan, perhatikan perjalanan mereka dan langkah mereka berjalan, awasi dengan benar dan jangan sampai kepala mereka terbentur benda keras dan tajam apalagi sampai terluka parah.
Berjalan adalah proses ketiga setelah mereka merangkak dan terlungkep badannya. Berjalan adalah proses yang sangat menghawatirkan seorang ibu di masa ini, waktu yang sangat banyak diawasi seorang ibu didalam rumah dan luar rumah.
Jangan sampai seorang ibu lalai dan melewatkan pertumbuhannya, semenjak saat itu juga, ajari mereka caranya berbicara yang baik dan sopan. Ajak bermain dan berbicara serta makan yang baik, makan dengan duduk adalah cara yang sangat benar. Ajari mereka jangan makan sembarangan dan selalu awasi pertumbuhan mereka.
Berjalan juga langkah terakhir bagi mereka saat itu mereka bisa mengerjakan sesuatu dengan baik setelah berjalan dengan sempurna. Ketika itu juga, ajari dengan baik dan selalu ajarkan yang sopan dalam berbicara.


Kesimpulan :

Menjaga bayi sangat banyak cara yang harus dilakukan ibu, ibu harus menjadi yang paling cerdas dirumah maupun diluar rumah. Lakukan yang seharusnya ibu lakukan dirumah ataupun diluar rumah karena bayi anda tergantung pada seorang ibu, namun ayahpun berperan penting dalam mendidik anaknya menjadi yang lebih baik saat diluar rumah.
Load Komentar

0 comments