Monday 20 November 2017

Penyebab Marah



Amarah memang disebabkan karena masalah tertentu. Masalah yang bisa membuat kita marah ada ketergantungan pada emosi kita, stabil atau tidaknya diri kita dalam menyikapi masalah. Namun, masalah bisa diselesaikan dengan kepala dingin bukan hanya dengan marah-marah.

Penyebab orang yang suka marah-marah berdampak buruk loh. Simak yuk!

1. Gangguan pencernaan

Saat marah, kadar asam lambung bisa meningkat. Dari situ, berbagai gangguan pencernaan pun muncul. Mulai dari refluks asam, maag, atau sembelit.

2. Sakit kepala

Orang yang suka marah-marah biasanya sering mengeluh sakit kepala. Sebab terlalu emosional meningkatkan tekanan darah di kepala. Pantas jika marah-marah memicu pusing atau migrain.

3. Penyakit jantung

Mudah marah menimbulkan setres. Setres tersebut pun meningkatkan risiko penyakit jantung. Bahkan penilitian sudah membuktikan kalau orang yang mudah marah cenderung terkena serangan jantung.

4. Depresi

Seperti yang sudah disebutkan, mudah marah berkaitan dengan setress. Ketika pikiran sudah terserang oleh setres dan depresi, tubuh pun rentan terkena berbagai macam penyakit.

5. Tekanan darah tinggi

Jangan suka marah-marah jika tak ingin terkena tekanan darah tinggi. Tubuh perlu menjaga tekanan darah dalam kondisi normal agar tidak memicu masalah kesehatan lainnya.

6. Serangan cemas

Jika orang mudah marah, biasanya mereka juga rentan terhadap perasaan cemas akan hal-hal sepele. Segala sesuatu dibesar-besarkan. Serangan cemas pun akhirnya mengganggu aktivitas harian.

7. Sering sakit

Karena sistem imun menurun akibat mudah marah, berbagai macam penyakit akhirnya sering mampir. Misalnya, sering demam, flu, atau batuk.

Itu sebagian dari akibat suka marah-marah bagi kesehatan. Mulai saat ini, coba belajar mengontrol emosi demi menjaga kesehatan tubuh dan fikiran. Mulai dinginkan suasana saat emosi mulai naik.
Semoga artikel nya bermanfaat ya!
Silahkan dibagikan/share ke teman-teman atau keluarga kamu!
Load Komentar

0 comments