Sunday 7 January 2018

Fashion Untuk Para Hijab



Sebelum mengenal apa itu Fashion, kalian boleh dong kunjungi Pusat belanja online yang super duper murah >_<
Di :


Menurut kalian Fashion itu apa? Kenapa harus ada fashion? Kapan fashion masuk ke Indonesia? Kenapa jadi budaya yang sangat pantas berada di Indonesia?

Begini ya, menurut pandangan banyak masyarakat, sebuah budaya juga pasti butuh fashion, apalagi di Indonesia banyak sekali budaya yang masuk, baik itu dalam negeri sendiri ataupun negara orang lain yang masuk ke dalam Indonesia.
Karena budaya di Indonesia juga butuh fashion loh. Kok bisa? Iya, setiap pakaian adat yang di rancang diberbagai wilayah di Indonesia entah itu budaya Sumatera, Budaya Jawa, Budaya orang timur seperti Papua dan NTB, sampai Budaya Timur di Kalimantan dan Sulawesi yang terkenal dengan Hutan lindung disana.

Menurut Wikipedia (telah diterjemahkan), Fashion adalah gaya atau praktik yang populer, terutama pada pakaian, alas kaki, asesoris , makeup, gaya rambut dan tubuh. Fashion adalah tren khas dan sering konstan dalam gaya di mana seseorang berpakaian. Ini adalah gaya yang berlaku dalam perilaku dan kreasi terbaru dari desainer tekstil. Karena istilah yang lebih teknis kostum secara teratur dikaitkan dengan istilah "fashion", penggunaan yang pertama telah diturunkan ke indra khusus seperti pakaian mewah atau pakaian masquerade , sedangkan "fashion" umumnya berarti pakaian, termasuk studi tentangnya. . Meski aspek fashion bisa feminin atau maskulin, beberapa tren bersifat androgini . 

Begitu Fashion terkenal mulailah mereka merambah ke Negara Indonesia sekitar tahun 1900-an (perkiraan adalah 1920), mereka sudah menjalar saat Belanda mulai menjajahi Indonesia. Fashion mulai dari pakaian mereka berubah menjadi bahan katun atau yang sederhana adalah bekas karung tepung (karung goni) yang dirajut menjadi pakaian. Tetapi, pakaian saat itu memang sudah ada, berbagai masyarakat kalangan bawah masih dengan pakaian goni itu. Yang diketahui adalah mereka harus berpakaian yang layak karena tahun 1900an yang sudah seharusnya mereka berpakaian yang baik.

Selepas Indonesia merdeka, barulah model-model Fashion atau pembuat pakaian (baju) mulai berdatangan. Seperti penjahit baju dan pembuat berbagai macam model pakaian. Karena sebelum merdeka susah sekali masyarkat Indonesia memulai seperti itu. Mereka hanya ditakutkan pada penjajahan yang semakin membuat mereka takut melakukan apa-apa.

Pada sekitar 1970an, fashion sudah menebar keseluruh wilayah Indonesia. Ini adalah zaman dimana Indonesia berjaya sekali, banyak industri pakaian dan musik mulai berdatangan. Pakaian yang sangat terkenal adalah celana jeans cutbray, atau celana jeans yang bawahnya melebar kesamping. Lucunya celana ini sangat populer di tahunnya. Berbagai pakaian seperti pakaian wanita yang sangat populer juga saat ini, di tahun 2018.
Seperti, baju berlengan lebar, dengan ikat pinggang di pinggang, dan celana jeans pada pinggul mereka. Sangat fashionable di tahunnya.

Mulailah di tahun 1990 yang mulai hilang semuanya, memulai dengan fashion baru di Indonesia yaitu bermunculan para model berani dengan celana jeans pendek dan berbagai atasan tanpa lengan. Fashion ini bertahan hingga 2008an.

Pada 2009an bermunculan dengan fashion Berjilbab yang sangat fashionable banget. Karena fashion sudah mengakar di Indonesia, kalau tidak ada style/gaya sendiri kamu dianggap kudet atau kuper. Yah, begitu Indonesia sekarang.

Namun, kita janganlah melupakan fashion adat-adat di indonesia ya kawan.

Load Komentar

0 comments