Wednesday 31 May 2017

Cara Merawat Tas



Bagaimana cara anda merawat tas?
Baca artikel ini yuk untuk merawat tas anda!


Merawat tas adalah bagian sangatlah diperlukan bagi para penyuka koleksi tas wanita maupun pria. Kalian harus tahu merawat tas sangatlah mudah bagi penyuka tas.

Beberapa cara dan tips merawat tas :

1. Bersihkan isi tas

Bersihkan tas sebelum disimpan dalam lemari tas. Karena beberapa kosmetik atau tinta pena dapat luntur, karena jenis benda-benda ini sensitif terhadap panas karena tas tersimpan dalam lemari terututup.


2. Berikan beberapa gumpalan

Berikan gumpalan isi pada tas yang akan disimpan supaya tas tidak mudah kempes atau mengkerut saat disimpan. Jangan gunakan koran bekas karena dapat mengakibatkan berubahnya bentuk tas anda.


3. Butuh perawatan

Bila anda memiliki tas kulit, rawatlah dengan perawatan khusus. Karena tas kulit rentan terhadap bau seperti bensin dan membuat teksturnya menjadi kusut.




4. Gunakan kamper

Gunakan anti lembab atau kamper pada lemari penyimpanan tas anda untuk mencegah tumbuhnya jamur.

5. Simpan ditempat tertutup

Jangan biasakan simpan pada ruangan terbuka, itu akan sangat memudahkan debu memasuki rongga tas dan jangan simpan pada suhu yang terlalu lembab.

6. Jangan satukan dalam lemari

Sebaiknya tas-tas anda yang terbuat dari bahan kulit, plastik, atau kain jangan satukan mereka, pisahkan sesuai jenis dan bahannya.

7. Bungkus dalam kotak

Jika tas anda memiliki aksesoris berupa kristal atau pernak-pernik simpannya menggunakan plastik supaya mereka tidak mudah lepas dan berikan lubang udara disana. Gunakan kardus atau bantalan kecil agar tidak tertumbur benda keras saat dipindahkan.


Kesimpulan :

Merawat suatu benda memang tidak mudah, upayakan anda rajin dan melihat barang koleksi atau barang kesayangan anda dirumah dan itu membuat barang kesayangan anda lebih awet dan tahan lama saat disimpan terlalu lama.
Load Komentar

0 comments