Friday 2 June 2017

5 Cara Merawat Rambut Rontok



Bagaimana keadaan rambut kamu sekarang?
Kusam? Rontok? Simak artikel ini yuk!


Faktanya, beberapa produk untuk kesehatan rambut tidak begitu memanfaatkan untuk kesehatan rambut kamu. Apalagi kamu adalah seseorang yang suka mengeringkan rambut menggunakan alat pemanas atau berbahaya seperti hair dryer dan catokan rambut yang membuat rambut terbakar karena panas dan kemudian akan menjadi bercabang dan sangat kasar dalam waktu beberapa minggu saja. Karena apa? Karena sebelum kamu menggunakan hair dryer kamu tidak menggunakan vitamin atau conditioner rambut.

Ada beberapa cara yang mungkin sedikit sulit namun sangat ampuh untuk merawat kamu setelah memakai vitamin rambut namun tidak ada manfaat atau timbal baliknya ke rambut kamu. Yuk simak beberapa perawatan ini.


1. Lidah buaya 

Ternyata tumbuhan disekitar rumah kita bermanfaat untuk rambut kita loh antara lain ya lidah buaya. Manfaat dari lidah buaya ini adalah dapat mengatasi rambut rontok dan kasar. Caranya mudah sekali, cuku kupas lidah buaya dari kulitnya ambil daging didalamnya lalu haluskan dan gunakan atau keramaskan ke rambut anda seluruhnya, tunggu hingga 3 menitan untuk hasil lebih baik. Gunakan lidah buaya 2-3 minggu untuk dapatkan hasil yang maksimal.




2. Minyak Almond

Minyak almond dapat memberikan sentuhan alami pada rambut kusam dan rontok. Caranya mudah hanya tuangkan setengah dari mangkuk kecil lalu panaskan 3 menit saja. Kemudian aplikasikan ke rambut kamu. Diamkan 20-30 menit kemudian bilas sehingga kamu bisa menggunakan shampo atau conditioner.




3. Jus Lemon

Mungkin beberapa dari kalian suka mengonsumsi jus lemon tapi apakah kamu tahu? Jus lemon juga dapat bermanfaat bagi rambut kalian loh. Tapi gunakan jus lemon yang original tanpa gula atau susu didalamnya, hanya lemon dan air saja. Caranya hanya bilaskan jus lemon pada rambut kamu, diamkan hingga 15 menit dan lakukan dalam 1-2 minggu itu akan menjadikan rambut kamu lebih maksimal. Jus lemon ini dapat mengatasi rambut yang kusam.




4. Sari Apel dan air hangat

Kedua bahan ini mampu mengatasi rambut lepek kamu loh. Caranya sangat mudah, cukup satukan mereka dengan perbandingan 1:1 saja kemudian sapukan pada rambut yang telah basah karena keramas dan diamkan selama 5 menit. Lakukan 1-2 minggu untuk hasil yang maksimal.




5. Jus Daun seledri

Daun seledri ini sangat bagus untuk melembutkan rambut kamu loh! Caranya cukup mudah, siapkan beberapa helai atau satu ikat seledri kemudian cuci bersih lalu blender dengan air tapi jangan terlalu banyak karena nanti membuatnya encer. Diamkan selama semalam lalu ketika keramas pagi, gunakan jus seledri itu dan tunggu 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih atau shampo. Gunakan 2 kali dalam sehari untuk hasil yang sangat maksimal.




Kesimpulan :

Beberapa cara ini hanyalah cara untuk mengatasi kerusakan rambut kamu, namun setelahnya hanya kalian yang tahu cara merawat mereka, gunakan shampo yang cocok dengan rambut kamu dan kulit kepalamu. Kemudian lakukan cara-cara ini kalau saja shampomu tidak memberikan hasil apa-apa.
Load Komentar

0 comments