Tuesday 30 May 2017

Manfaat Soda



Ada yang belum tahu soda?
Soda juga memiliki manfaat loh!
Simak artikel ini yuk!


Di beberapa negara soda digunakan berbeda manfaatnya. Ada yang dijadikan minuman, alat untuk membersihkan karena soda dapat menghilangkan bakteri pada sebuah tempat yang kotor, atau hanya sebagai minuman biasa. Seperti yang dibicarakan di masyarakat soda sangat berbahaya bagi tubuh manusia, karena soda dapat membuat organ-organ tubuh manusia terserang penyakit aneh yang katanya sangat berbahaya bila mengonsumsinya dalam jangka panjang. Maka dari itu, kita luruskan sedikit ya. Bila saja anda mengonsumsinya setiap hari atau dalam waktu jangka yang panjang bisa dipastikan itu sangat berbahaya namun, beberapa penilitian, meminum minuman yang bersoda baik untuk beberapa penyakit hanya saja jangan tiap hari ya!

1. Meringankan asma

Ada beberapa laporan yang menyatakan bahwa mengonsumsi 2 botol kaleng soda dapat memperlambat penyakit asma. Namun jangan salah kaprah, soda memang sangat berbahaya ini hanya pencegahan atau pertolongan saja, jangan jadikan soda sebagai obat utama.

2. Membersihkan karat

Soda yang sangat keras ini juga mampu membersihkan alat-alat besi yang berkarat. Karena partikel soda mampu mengupas tuntas karat yang sudah sangat melekat pada alat perkakas anda dirumah. Selain mampu untuk karat, bahkan minyak pun bisa hilang karenanya.






3. Menyembuhkan dari sengatan ubur-ubur

Orang yang sangat suka atau hobi menyelam pasti sangat berisiko tersengat binatang laut. Bila anda seorang penyelam dan tidak sengaja tersengat ubur-ubur disarankan untuk membawa soda.

4. Membersihkan kaca jendela

Beberapa fakta menyebutkan bahwa dulu membersihkan kaca jendela dapat dilakukan dengan soda. Cukup rendam kain beberapa menit didalam soda dan kemudian sapukan pada kotoran yang terdapat pada kaca atau jendela rumah anda.

5. Memisahkan permen karet dari rambut

Permen karet yang menempel pada rambut akan sulit dilepaskan daripada rambut anda terpotong atau menggunakan minyak atau cara lain anda juga bisa menggunakan soda untuk memisahkan mereka loh. Dengan cara menyiramkan air soda kerambut yang terkena permen karet, selain bersih wangi yang menempel akan terasa enak.




6. Membersihkan pantat wajan

Wajan atau panci yang gosong dapat dibersihkan dengan soda, karena gosong karena bara api seperti karat yang melekat. Caranya mudah, cukup tuangkan 2 gelas soda kemudian diamkan hingga 30 menit kemudian bilas atau bisa juga soda tadi direbus dengan waktu sekitar 5 menit saja.




7. Dapat memutihkan gigi

Soda juga dapat membersihkan bagian gigi yang kuning maupun bekas sisa makanan yang menjadikan karang gigi. Anda hanya perlu memerlukan 3-5 sendok soda kemudian campurkan dengan air lemon yang segar. Satukan mereka tetapi jangan sampai encer tapi jadikan mereka kental dan tidak berair. Kemudian gosokan pada gigi anda menyeluruh kemudian lakukan seperti menyikat gigi biasa lalu kumur dengan air bersih.





Kesimpulan :

Beberapa dari soda mungkin terlihat buruk bagi tubuh manusia tapi cobalah itu dengan hal lain yang tidak menyangkut tubuh anda, karena soda sangat banyak manfaatnya bagi benda-benda disekitar anda, dengan contoh alat perkakas yang berkarat mampu dibersih
Load Komentar

0 comments