Tuesday 30 May 2017

Merawat Wajah



Sudahkah anda mencuci wajah hari ini?
Kegiatan padat harus sering mencuci wajah ya!


Banyak diantara kita yang sering keluar rumah dengan tidak menggunakan krim anti sinar UV atau sinar matahari langsung yang akan membuat kukit wajah terasa terbakar. Setelah seharian keluar rumah dengan terpapar sinar matahari langsung upayakan agar anda mencuci wajah anda dengan sabun khusus wajah yang membuat kulit sensitif ini menjadi halus dan tidak terasa terbakar lagi.

Apa yang harus dilakukan agar merawat wajah itu mudah?
Mari baca cara berikut agar wajah tetap terawat dan terlihat tidak kusam saat diluar rumah.


1. Upayakan anda mencuci wajah minimal 2 kali sehari

Saat mandi pagi dan pada malam hari sangat di anjurkan bagi anda yang memiliki wajah berminyak. Karena dapat mengeringkan wajah anda hingga malam tiba. Bila siang hari sangat terik, cucilah wajah anda agar terlihat segar dan nampak bersih sepanjang hari. Karena sinar matahari langsung terkena wajah yang berminyak sangat berisiko menambah minyak yang berlebih. Maka dari itu, segarkan wajah anda supaya terlihat segar.


2. Jangan gunakan make up yang berlebihan

Point ini sangatlah benar bahwa pelembab dan bedak wajah yang berlebihan memengaruhi kesehatan wajah, karena itu wajah mudah berjerawat dan terdapat luka-luka karena bahan kimia yang terkandung dalam pelembab anda. Segera bersihkan dengan pembersih wajah/sabun cuci wajah yang cocok dengan kulit anda. Disarankan jangan berlebihan menggunakan make up dan pelatan kecantikan lainnya karena dapat merusak kulit sensitif pada wajah anda.




3. Gunakan air mengalir

Langkah ini sangat membantu mengurangi jerawat karena, air yang mengalir itu segar dan hanya melewati pipa air. Bila anda menggunakan air yang sudah lama dalam bak mandi atau ember anda disana banyak bakteri yang mengendap bila terkena wajah akan mudah berjerawat dan terasa gatal setelahnya. Lakukan dengan air mengalir dari keran atau shower. Pijat-pijat wajah anda dengan menggunakan sabun cuci wajah yang cocok untuk kulit wajah anda. Itu dilakukan agar mengurangi tumbuhnya jerawat yang mengendap setelah tumbuh di permukaan kulit.


Kesimpulan :

Dengan kegiatan dan aktifitas yang padat jangan lupa untuk mencuci wajah anda, kenapa? Karena wajah adalah kulit yang sangat sensitif terhadap kotoran dan debu. Maka dari itu, bersihkan wajah sebelum semua bakteri mengendap disana dan menjadikan jerawat tempat tidurnya.
Load Komentar

0 comments