Saturday 27 May 2017

Waktunya Membaca



Apakah membaca adalah hobi kamu?
Atau membaca hanya sekadar membaca tidak mengetahui apa manfaatnya?


Simak artikel ini semoga bermanfaat.


Ada banyak cara untuk membaca dan waktu membaca. Seseorang membaca bukan karena dia pintar, bisa saja membaca adalah hobi nya. Membaca tidak perlu juga dijadikan hobi, karena membaca kita bisa tahu apa yang belum kita ketahui. Dengan membaca kalian bisa faham dan mengerti bila manfaat dari membaca sangat menakjubkan.

Membaca ternyata memiliki waktu loh! Bisakah membaca tidak menggunakan waktu? Bisa, asalkan kamu tahu dimana kamu membaca dan situasi seperti apa yang harus dilakukan saat membaca.

Membaca bukan berarti seseorang harus mengikuti alurnya membaca, karena membaca itu bebas, apapun yang kamu sukai dari membaca, lakukanlah.
Seperti hal nya, kalian suka membaca di perpustakan, sunyi dan sepi.
Atau bisa membaca buku dengan makan camilan atau minum kopi, bisa. Atau dengan membaca diruangan terbuka atau diruang tamu yang sekiranya membuat ketenangan hati karena kalian bisa menyendiri disana.





Membaca tidak semua orang memahami apa arti dari kata ini, tapi luangkanlah waktumu untuk membaca, membaca apa saja yang berbau positif serta ada manfaatnya untuk kamu. Seperti kamu ingin sekali membaca buku resep masakan, itu ada manfaatnya loh, iya kalian bisa mengetahui berapa ukuran dan berapa porsi untuk dimasak, contohnya kalian ingin membaca buku resep kue kering. Disana kalian bisa tahu, berapa dan apa yang harus dimasukkan dalam oven. Apa manfaatnya? Ya tentunya kalian dapat mengetahui apa yang akan digunakan dan cara membuat kue nya.

Membaca tidak harus menggunakan buku yang sangat tebal dengan menghabiskannya dalam 1 hari full. Tidak. Membaca tidak mengatur kamu, hanya kamu saja yang pandai dalam mengatur waktunya membaca. Menambah pengetahuan serta ilmu baru disana.

Membaca juga tidak hanya membaca tentang pelajaran sekolah ya, membaca bisa mencakup apa saja. Membaca majalah, koran, atau buku-buku tips dan trik juga termasuk membaca. Karena membaca itu tidak dibatasi oleh apa yang kamu inginkan.


Kesimpulan :

Dari membaca kita bisa menambah wawasan serta manfaat dari banyak buku. Kita tidak perlu tahu dari orang yang tidak diketahui sumbernya. Maka bacalah itu yang paling utama dari membaca. Luangkan waktu untuk membaca yang bermanfaat ya.
Load Komentar

0 comments