Sunday 23 July 2017

Jangan Rebus/Masak Sayuran Terlalu Lama



Bagi para ibu rumah tangga yang terkadang sudah disibukkan dengan buah hati, namun tetaplah menjadi ibu idaman melebihi koki di restoran saat didalam rumah. Mengapa? Ikuti penjelasannya.


Menjadi ibu dambaan bagi seorang wanita di seluruh dunia. Namun, menjadi ibu adalah tanggung jawab terbesar saat sudah dihadapi dengan kebiasaan yang lumrah yaitu berada di dapur dan dapur adalah ruang kerja bagi ibu rumah tangga yang harus setiap hari dibersihkan maupun diisi dengan beberapa hidangan mewah buatan sang ibu. Jika ibu tidak memasak, bukan tidak mungkin anak atau suami kamu merasa bosan ketika setiap saat harus beli diluar rumah dan mereka menjadi mudah sakit karena keseringan makan dengan kualitas yang tidak atau kurang sehat bagi anak dan suami kamu.

Memasak adalah cara satu-satunya agar anak dan suami kamu betah dan nyaman saat dirumah. Tapi tahu tidak bahwa seorang ibu yang terlalu sibuk di dapur dengan pesanan seorang anak atau suami sendiri dengan porsi makanan yang berbeda-beda. Itu membuat ibu menjadi kewalahan atau kerepotan. Perlu di waspadai bagi ibu, bahwa memasak atau merebus sesuatu menjadi bahaya dan menjadi tidak sehat karena perebusan sayuran menjadi lama karena beberapa faktor penting didalam sayuran menjadi berkurang atau malah hilang tak tersisa karena terlalu lama direbus dengan air mendidih.

Disisi lain vitamin serta manfaat lainnya hilang, rasa yang tidak mungkin sedap lagi di dalam sayuran tersebut menjadikan hilangnya selera makan anak dan suami kamu dirumah. Ada beberapa tips mudah dalam memasak yang tidak terlalu lama dan menjadi rasa yang pas di lidah ibu atau suami ibu dirumah.

1. Atur waktu

Ibu harus meletakan jam dinding di dapur, supaya saat memasak ibu tidak kerepotan harus melihat jam diruang makan atau malah diruang tamu. Taruh jam dinding pas untuk dilihat ibu saat memasak. Atur merebus sayuran, merebus sayuran itu hanya 5-10 menit saja. Jika memasak lebih dari 20 menit, sayuran yang baik malah menjadikan sayuran penuh dengan air dan tidak bervitamin lagi. Kalau waktu merebus ikan atau makanan karbohidrat lainnnya hanya memakan waktu 10-15 menit untuk ikan dan 20-25 menit untuk ayam. Jika seperti singkong hanya butuh waktu 15-20 menit saja dan jangan melebihi 30 menit.

2. Gunakan Minyak yang baik bagi kesehatan

Bagi ibu yang suka merebus menggunakan minyak goreng sebelum merebusnya adalah pilih minyak goreng yang baik. Karena sebelum memasak butuh kematangan yang setengah dari aslinya untuk menandakan bahwa rasa yang gurih didapat dari sebuah bumbu sayuran yang di goreng, seperti sayuran sop yang awal mulanya bumbu harus digoreng agar terasa sebuah sop dengan sayuran yang berwarna-warni terdapat di mangkuk ibu saat dihidangkan.




Kesimpulan :

Bagi ibu semua cara baik pasti dilakukan untuk mendapatkan kualitas terbaik dirumah dan menjadi predikat terbaik bagi anak dan suami ibu dirumah. Untuk itu, waspadai saat memasak, karena memasak ibu akan dicintai anak dan suami. Memasak yang enak tentu menjadi kebanggaan untuk suami karena memiliki istri yang pandai memasak unti itu, ibu harus pintar-pintar memasak dengan waktu agar vitamin tetap terjaga.
Load Komentar

0 comments