Saturday 12 August 2017

Cara Merawat Jaket



Jaket adalah barang yang mudah bau apalagi disimpan tempat lembab dan tidak terkena sinar matahari. Berikut beberapa cara agar tidak membuat jaket kamu lembab dan bau.


1. Cuci langsung jemur

Jangan dibiasakan merendam pakaian terlalu lama, apalagi jaket. Jaket yang berbahan tebal akan mudah bau jika terlalu lama direndam air sabun hingga berhari-hari dan meresap kedalam serat kain yang tebal. Jika sudah begitu cuci, bilas dengan air bersih sebanyak 3-4 kali hingga bau amis hilang atau tambahkan sabun cuci dan bilas sekali tambahkan pewangi pakaian kemudian langsung jemur dibawah sinar matahari langsung dan jangan ditutupi apapun dan itu yang akan membuat jaket cepat kering dan tidak bau apek apalagi bau amis yang mengganggu semua orang termasuk dirimu sendiri.

2. Jemur setelah dipakai

Dijemur setelah dipakai karena jaket yang terkena keringat sedikit demi sedikit akan lembab juga. Jemur tidak dibawah matahari langsung tidak apa-apa yang terpenting terkena sinar matahari dan terkena angin supaya jaket yang terkena keringat hilang dan mengering.

3. Beri hanger

Jangan lupa beri hanger di jaket kamu karena jika dijemur biasa dengan tali jemuran itu membuat bakteri tumbuh disana, karena menjemur seperti itu tidak jatuh dan tidak terkena angin sepenuhnya. Apalagi bagian ketiak dan leher, sumber keringat yang menimbulkan banyak bakteri.


Kesimpulan :

Rawat jaketmu, walau harganya tidak seberapa tetapi keawetan barang terdapat dalam perawatan dikamu sendiri. Semua tergantung kita jika mau pakaian tetap terlihat baru.
Load Komentar

0 comments