Tuesday 7 November 2017

Bahaya Mencatok Rambut Setiap Hari



Catok rambut memang sudah menjadi kebiasaan lumrah bagi seorang wanita. Bagi wanita yang memiliki rambut berantakan, solusinya ialah catok rambut ke salon atau dirumah saja mencatok sendiri.

Tapi girls, tahu bahaya nya jika dilakukan setiap hari? Bukan hanya menjadi kering dan pecah-pecah kalian harus baca artikel ini sampai habis dan temukan solusinya.


1. Rambut jadi kering

Salah satu bahaya catok rambut paling umum adalah seluruh helai rambut menjadi kering parah. Catok rambut akan membuat lapisan pada batang rambut semakin merekah dan pecah. Selain itu, rambut akan kehilangan kelembaban alaminya. Hal ini ditandai dengan mulai terlihatnya kusam dan keriting pada rambut jika Anda sedang tidak menggunakan catokan.

2. Alergi 

Jika Anda mengalami rasa gatal, kulit kepala melepuh ataupun rambut yang rontok, itu merupakan salah satu reaksi alergi umum yang terjadi akibat dari bahaya catok rambut sehari-hari. Dalam beberapa kasus, efek samping catok rambut mungkin akan muncul setelah beberapa hari menggunakannya. Jika sudah ada tanda-tanda alergi, lebih baik Anda segera  hentikan pakai catokan dan segeralah berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

3. Rambut Anda akan berubah selamanya

Salah satu bahaya laten dari catok rambut adalah  menghilangnya jenis dan tekstur rambut asli Anda. Sebetulnya hal ini lebih sering terjadi jika menggunakan krim pelurus dan catokan agar tampilan rambut Anda bisa permanen. Begitu Anda meluruskan rambut secara permanen, sangat sulit untuk mengubah gaya rambutnya lagi.

4. Rambut rontok hingga mengalami kebotakan parah

Rontoknya rambut hingga kebotakan, merupakan salah satu bahaya paling mengerikan jika Anda masih sering menggunakan catokan rambut Efek samping klinis lainnya dari pelurusan rambut adalah rambut rontok yang parah. Selain itu, penggunaan bahan kimia sebelum mencatok dengan kualitas rendah akan merusak rambut hingga ke akar-akarnya. Dalam jangka panjang, folikel rambut menjadi lemah dan rambut Anda akan rontok terus berlanjut

Ada beberapa cara dan solusi bagi kamu yang suka catok rambut tiap pagi sebelum berangkat kerja atau kuliah. Simak sampai habis yuk!

1. Gunakan Vitamin Rambut

Vitamin rambut memang menjadi salah satu jalan alternatif yang menguntungkan, selain membuat rambutmu sehat, vitamin rambut juga menjaga rambut dari panasnya alat catok rambutmu. Memperkuat akar rambut dan tidak mudah kering pada bagian ujung rambut sehingga menimbulkan rambut pecah-pecah.

2. Gunakan Shampoo yang Khusus untuk membuat rambut sehat

Gunakan shampoo yang sehat bagi rambut, jangan gunakan shampoo yang banyak parfum atau pewanginya, banyak alkohol dan tidak ada nutrisi untuk rambut.

3. Atur suhu catokan (jika ada)

Atur suhu catokan serendah mungkin saat kamu memakainya setiap hari dipagi hari.


Kesimpulan :

Banyak solusi bagi rambut kamu yang kasar dan kering bagi pengguna catok tiap hari. Terutama bagi penyuka catokan rambut. Karena banyak kerusakan serat rambut jika kamu pakai tiap hari tanpa vitamin dan shampoo yang sehat. Terus jaga kesehatan rambut sehingga tidak rusak dan cepat rontok.
Load Komentar

0 comments