Friday 3 November 2017

Mendekorasi Rumah Dengan Benda-benda Unik



Mendekorasi rumah tentu menjadi hal unik dan luarbiasa bagi kalian yang baru memiliki rumah sendiri dari hasil jerih payah sendiri. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan dirumah baru kamu agar terlihat nyaman dan bersih.

Mendekorasi rumah yang terlihat baru memang sedikit sulit karena harus membeli cat dan beberapa barang-barang untuk melengkapi berbagai kebutuhan seperti meja dan kursi untuk ruang tamu serta beberapa peralatan penting yang seharusnya rumah miliki.

1. Sofa

Sofa secara umum dapat diartikan sebagai kursi panjang yang memiliki lengan dan sandaran, berlapis busa dan upholstery (kain pelapis). Istilah sofa berasal dari kata sopha yang memiliki arti sebagai tempat duduk seperti dipan (tempat tidur).
Jika kamu penyuka kursi empuk nan nyaman, belilah sofa yang bagus dan nyaman untuk tamu dan keluargamu sendiri. Atau jika tidak mau ribet membersihkan setiap minggu, kamu hanya sediakan untuk keluarga terdekat saja atau untuk keluarga kamu sendiri seperti suami atau istri dan anak-anak kalian dirumah. Membersihkan jadi mudah dan gampang karena hanya beberapa orang saja yang memakainya.

2. Almari

Lemari atau almari merupakan salah satu produk mebel yang biasanya berukuran relatif besar yang dapat digunakan untuk menyimpan aneka barang. Menurut KBBI III, lemari adalah peti besar yang memiliki pintu/berpintu, tempat menyimpan sesuatu barang (seperti buku, pakaian).

Lemari kecil mungkin bisa menyimpan berbagai buku kesayangan kamu, seperti novel atau buku-buku psikolog kesukaan kamu. Taruh di dekat sofa tadi dan buatlah senyaman yang kamu inginkan. Karena lemari juga penting untuk menaruh barang-barang yang terlihat kecil namun berharga.
Bisa juga digunakan untuk menyimpan berbagai miniatur gitar atau boneka-boneka menjadi hiasan unik disana. Memiliki karakter sendiri untuk dirimu dan suasana rumah kamu.

3. Bingkai foto

Bingkai foto (bahasa Inggris: photo frame) atau bingkai gambar (bahasa Inggris: picture frame) atau sering disebut pigura adalah tepi dekoratif yang dibuat untuk memasang, melindungi, dan memajang sebuah gambar, foto, atau lukisan. Bentuk bingkai biasanya persegi panjang atau oval.
Bingkai foto atau bingkai lukisan biasanya dibuat dari kayu atau logam, dan kadang-kadang memiliki selembar kaca untuk melindungi bagian lukisan/gambar yang dipasang. Bingkai ada yang dilapisi cat ataupun kulit sintetik.
Bingkai foto/gambar biasanya dipasang di dinding, atau didirikan di atas meja meja. Bingkainya sendiri sering dinilai sebagai sebuah karya seni. Bimgkai foto / gambar memiliki banyak design dan jenis, mulai dari yang polos hingga yang memiliki berbagai ornamen unik.
Bingkai foto tidak hanya foto, bisa saja untuk hiasan saja tanpa foto. Beri dekorasi dan pernak-pernik kecil seperti serpihan origami berwarna dan tempelkan mereka pada bingkai foto yang polos.

4. Lampu
Lampu untuk mendekorasi rumah memang wajib. Jika tidak ada lampu maka ruangan akan gelap. Lampu yang harusnya dipakai yang memiliki daya/watt besar untuk ruang tamu dan diluar. Lampu biasa atau watt sedang untuk ruang makan dan sediakan tipe lampu untuk ruang tidur, untuk lampu rendah digunakan saat tidur dan lampu sedang digunakan untuk kegiatan biasa seperti waktu senja ke malam hari. Agar bisa menghemat biaya listrik kamu.
Gunakan lampu watt sedang untuk kamar mandi dan gunakan juga untuk halaman belakang supaya tidak terlalu gelap. Lampu-lampu kuning biasanya terlihat mewah. Gunakan saja beberapa di ruang tamu kalian.

5. Buffet TV

Ada yang belum tahu apa itu buffet? Buffet adalah bahagian dari almari. Biasanya lebih mewah buffet dibanding almari. Kalau almari kan hanya untuk buku dan pakaian saja dengan ukuran yang berbeda. Kalau buffet memiliki ciri khas sendiri yaitu bisa untuk menaruh tv dan beberapa benda lain disana seperti buku atau hiasan seperti foto keluarga dan berbagai miniatur koleksi ibu dirumah.
Buffet terkenal mewah karena fungsinya yang banyak, jika rumah kamu besar maka harus memiliki buffet yang mewah ini. Harganya lumayan jauh lebih mahal dari almari biasa. Tetapi fungsinya lebih banyak dan lebih bagus.


Kesimpulan :

Dekorasi rumah bukan hal yang mudah. Lakukan hal-hal mudah jika kamu tidak mau ribet. Sempatkanlah buat rumah yang nyaman karena rumah adalah pondasi diri kita. Jika rumah tidak baik dipandang maka terlihatlah dari raut wajah kita. Jadikan rumah tetap nomor satu untuk menjadi lebih baik didalam maupun diluar.
Load Komentar

0 comments