Thursday 26 October 2017

Cara Manajemen Keuangan Rumah Tangga




Bagi kamu sebagai ibu rumah tangga yang kreatif pasti punya banyak kelebihan dalam disegala bidang yang mereka jalanin dan tekuni.
Ibu rumah tangga seperti ini yang jangan kau remehkan.
Walau mereka hanya terlihat rendah hanya mengurus suami dan anak dirumah tapi lihatlah, betapa sangat berharga jika kamu para pria menemukan sosok wanita seperti ini. Keuangan tiap bulan pasti sangat aman dan terkendali.
Karena sebenarnya ibu rumah tangga memang memiliki lebih banyak cara untuk tetap menjadikan dirinya lebih pandai dari siapapun.

Nah, ada beberapa cara manajemen keuangan rumah tangga dari beberapa tipe ibu-ibu rumah tangga yang sangat kreatif :

1. Memisahkan uang makan dan uang tabungan

Memisahkan keuangan dan memanagement memang sulit. Namun, ada banyak cara untuk hal ini. Memang sulit, jika dilatih untuk terus ditabung kamu akan terbiasa sendiri. Pisahkan atau buatlah rekening khusus untuk uang makan dan uang tabungan. Suami-isteri juga harus memiliki rekeningnya masing-masing. Jika kalau tidak, jika akhir bulan dan mendesak keuangan kalian masih ada sisa uang untuk makan. Tapi ingat, jangan ganggu uang tabungan dari apa yang sudah kamu sisihkan dari gaji suami kamu.

2. Bedakan kebutuhan dan keinginan

Bicara masalah keinginan dan kebutuhan sangat jauh berbeda. Memang sangat jauh. Karena, jika tidak dibedakan, kamu akan menjadi manusia yang sangat boros dan penghasilanmu dalam sebulan bisa habis dalam satu hari jika keingananmu selalu diobati dengan nafsu. Kamu harus jadi istri yang cerdas jika kamu wanita. Dan para pria, juga harus menjaga penghasilan kalian yang memang harus di jaga oleh istri kalian.

3. Jangan ganggu uang tabungan yang sudah ditetapkan

Jangan ganggu tabungan yang sudah menggunung. Itu bisa jadi akan terpakai bila massa terus berjalan. Kebutuhan akan terus bertambah jika kalian sudah memiliki buah hati. Sebagai istri yang cerdas kalian harus bisa menahan uang tabungan yang sudah berada di rekening khusus.

Load Komentar

0 comments