Tuesday 30 January 2018

Cara Merawat Handphone




Merawat handphone menjadi hal sangat penting di zaman sekarang.
Anda tahu banyak bakteri dari android anda???
Maka dari itu, rawatlah android anda dari serangan bakteri yang menyerang layar handphone anda.

Jika merawat handphone suatu hal yang wajib karena masalah kesehatan yuk simak penjelasan berikut. Peduli kesehatan sangatlah penting. 

Beberapa tips berikut lakukan setiap hari saat mau menggunakan handphone dan setelah menggunakan handphone.

1. Gunakan antiseptic

Gunakan antisptic pada tangan anda, belilah antiseptic yang spray jangan yang jelly karena bisa lingket di tangan dan bisa menempel pada layar handphone anda. Gunakan setiap hari sebelum dan sesudah memakai handphone, diwajibkan juga jika anda mau makan dan setelah keluar dari kamar mandi. Anda tahu banyak sekali bakteri di kamar mandi. Untuk itu gunakan setiap waktu saja untuk menghindar dari berbagai macam penyakit tentunya.




2. Bersihkan layar handphone

Pertama siapkan cairan untuk membersihkan layar.

Cairan yang aman dan bagus untuk membersihkan layar handphone

Air. Ya itu saja cairan yang aman. Itupun ada syaratnya. Asal cuman diteteskan langsung pada layar dan anda bisa menjamin tidak akan merembes masuk ke dalam body handphone ya akan baik-baik saja. Bersihkan dengan air secukupnya jika kotorannya cuman debu atau bahan yang mudah larut dalam air. Gunakan kain lembut untuk mengusap permukaan layar handphone tadi. Yang harus diingat adalah bahwa air itu, jika sampai merembes masuk dan berada di bagian logamnya, akan menyebabkan karat. Kalau sudah terlanjur karatan, ampun sudah.

sebaiknya anda jangan pernah menggunakan cairan pembersih kaca atau yang sejenisnya. Kecuali yang memang ada label khusus peruntukannya memang untuk membersihkan layar smartphone. Itupun sebaiknya anda lihat-lihat dahulu labelnya. Sekadar jaga-jaga, layar smartphone itu tidak bisa disamakan dengan material kaca pada umumnya.

3. Hindarkan minyak

Jika layar sudah terlalu banyak minyak dari tangan kita atau dari makanan yang kita makan, upayakan dibersihkan sebelum minyak itu benar-benar menempel lama diatas layar, berbahaya.
Minyak yang nantinnya menjadikan layar handphone anda rusak dan licin juga sangat memberikan goresan yang tidak sensitif lagi.


Kesimpulan :

Rawat handphone anda, jika itu berbentuk android atau layar sentuh lainnya. Kalian tahu, banyak sekali kekurangan pada handphone dengan layar sentuh seperti itu yang sensitif. Maka dari itu, jaga selagi layar handphone anda baik. Jangan sampai tergores maupun kotor.
Load Komentar

0 comments