Wednesday 12 July 2017

Gunung Prau, Indonesia



Gunung salah satu ikon unik di Indonesia.
Gunung terindah yang berada di Jawa Tengah, Indonesia punya.
Simak penjelasan gunung prau yuk!


Gunung Prahu (terkadang dieja Gunung Prau) (2.565 mdpl) terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, Indonesia. Gunung Prahu terletak pada koordinat 7°11′13″LU109°55′22″BT. Gunung Prahu merupakan tapal batas antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.
Puncak Gunung Prahu merupakan padang rumput luas yang memanjang dari barat ke timur. Bukit-bukit kecil dan sabana dengan sedikit pepohonan dapat kita jumpai di puncak. Gunung Prahu merupakan puncak tertinggi di kawasan Dataran Tinggi Dieng, dengan beberapa puncak yang lebih rendah di sekitarnya, antara lain Gunung Sipandu, Gunung Pangamun-amun, dan Gunung Juranggrawah.

Setidaknya ada tiga jalur yang dapat digunakan untuk mendaki Gunung Prahu, yaitu:
  • Jalur Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang
  • Jalur Patak Banteng, Wonosobo
  • Jalur Kenjuran, Kendal.

Gunung tercantik dan teranyes (baca : terdingin), karena berada dipuncak ketinggian Dieng membuat gunung ini seperti berada diluar negeri yang indah. Pemandangan es yang alami dan kabut yang menyejukan hati. Terasa membuat adem dihati dan sangat membuat penat anda hilang. Kunjungilah gunung ini untuk menghilangkan penat sesaat lelah bekerja dan buatlah jadwal teratur untuk pinknik ke gunung ini, pasti penat anda hilang dan sangat rindu dengan pemandangan gunung Prau.
Load Komentar

0 comments