Saturday 8 July 2017

Manfaat Waxing Home || Menghilangkan Rambut Halus



Waxing sudah terkenal didunia kesehatan dalam merawat rambut-rambut halus yang tumbuh di area kulit pada tubuh manusia.

Beberapa manfaat sudah jelas terlihat, mari simak beberapa point manfaat dibawah ini!


Waxing membutuhkan waktu untuk melihat pertumbuhan rambut halus yang butuh perawatan. Karena rambut halus yang butuh perawatan akan lebih sensitif dan mudah bertumbuh cepat sehingga mungkin bagi kamu sedikit kewalahan merawatnya. Untuk itu lakukan waxing untuk memenuhi kebutuhan yang mudah dalam menghilangkan rambut halus yang mengganggu.


1. Dapat mencegah “ingrown hair” alias rambut tumbuh di dalam kulit yang dapat berakibat fatal.

Ketika kamu memilih wax dibandingkan menyukur demi keindahan tubuh pribadi kamu, kamu dapat mencegah adanya rambut yang tumbuh di dalam kulit.
Hal tersebut dikarenakan kalau kamu wax, rambut akan tercabut dari akarnya. Sedangkan jika kamu cukur, akar rambut tetap ada dan terkadang tertutup dengan kulit yang mengakibatkan proses penumbuhan rambut yang “abnormal”. Jadi, yang biasanya rambut tumbuh ke atas, luar kulit, tetapi tumbuh di dalam kulit.

Cara ini juga mampu meregenerasi kulit halus yang merawat dengan baik karena lapisan luar yang sangat rentan terhadap kulit yang didalam.


2. Mencegah “Razor-burn” alias luka yang diakibatkan oleh alat cukur.

Kedua, alasan mengapa kamu wajib waxing ketimbang cukur adalah untuk mencegah kulit indahmu terluka karena tajamnya alat cukur. Bagi kamu yang pernah menggunakan alat cukur sebelumnya, kamu tentu tau betapa sakitnya ketika kulitmu terluka apalagi kalau setelah itu kamu beraktifitas berat yang mengeluarkan keringat ataupun ketika kamu menggunakan deodorant.
Selain itu, kamu yang belum pernah menggunakan alat cukur sebelumnya, lebih baik jangan. Karena jika kamu belum berpengalaman, peluang kamu akan terluka adalan 99,9%.

3. Dapat mengangkat kotoran sisa deodorant.

Sebentar lagi musim panas nih, udah mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan kecantikan belum? Apalagi kalau kamu mau pake bikini sambil berenang di Bali. Malu kan kalau ketika kamu berenang dengan gaya bebas, terus terlihat ketiakmu berwarna gelap. Dan apakah kamu tahu bahwa sebagian besar warna gelap tersebut diakibatkan oleh substansi kimia yang terkandung dalam deodorant.
Dengan waxing, kamu dapat mengangkat substansi-substansi tersebut yang biasanya tidak mempan dengan hanya mandi dan menggunakan scrub. Lagipula, jika kamu menggunakan scrub, akan membuat kulitmu teriritasi karena gesekan scrub tersebut.

4. Dapat mencegah iritasi akibat rambut pendek yang tumbuh setelah cukur.

Jika kamu mencukur rambut ketiak ataupun kaki, pasti rambut tersebut dapat tumbuh kembali dengan cepat. Nah, ketika rambut tersebut tumbuh, pasti kamu mulai garuk-garuk karena rasa gatelnya gak nahan! Akan tetapi, ketika kamu garuk terus-terusan, kulitmu dapat terkena iritasi.
Selain bisa terkena iritasi, kamu gak mau kan diledekin sama teman-teman kamu ketika kamu ngumpul bareng mereka, kamu gak berhenti menggaruk-garuk.

5. Waktu tumbuh rambut yang lebih lama.

Last but not least, manfaat yang dapat kamu dapatkan dari waxing adalah kamu dapat bebas dari rambut-rambut di ketiak, kaki, maupun daerah tubuh lainnya selama sekitar 3 minggu lebih. Kalau gitu kan kamu dapat berlibur di pantai selama sekitar 1 bulan tanpa harus membawa razor alias alat cukur dan setiap pagi harus mencukur rambut sebelum ke pantai. Udah gitu gak mau kan setelah cukur, kulitmu terkena air laut yang asin itu.
Jika kamu sudah planning pergi ke pantai di long week-end ini atau liburan selanjutnya, ayo waxing dulu!


Kesimpulan :

Waxing yang baik dengan beberapa peraturan dalam cara yang baik. Karena manfaat yang terbiasa pada cara ini akan membuat kulit kamu tambah halus dan terhindar dari rambut halus yang mengganggu aktifitas kamu. Lakukan waxing dengan benar supaya tidak terjadi salah cabut atau malah membahayakan kulitmu yang halus.
Load Komentar

0 comments